Webinar Fakultas Tarbiyah IAI Ngawi Terlaksana Dengan Sukses

Pada masa pandemi saat ini membawa dampak luas terhadap dunia pendidikan. Pemberlakuan PSBB hingga peraturan New Normal oleh Pemerintah, menuntut Lembaga Pendidikan untuk melaksanakan kegiatannya secara daring.

IAI Ngawi sebagai Lembaga Perguruan Tinggi dalam berbagai kegiatan dilaksanakan secara daring atau virtual. Salah satu dari kegiatan tersebut adalah Seminar Online atau istilahnya Webinar. Kegiatan Webinar yang diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah IAI Ngawi tercatat sudah empat kali dilaksanakan oleh masing-masing Program Studi. Pertama oleh Prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan tema “Pengelolaan Lembaga Pendidikan Menghadapi Tatanan New Normal (Peluang & Tantangan)”, Pemateri Bapak Dr. Imam Machali, M.Pd. Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Bapak Afifudin Khoir, M.Pd.I Dosen IAI Ngawi. Kedua oleh Prodi PGMI dengan tema “Best Practices Pembeljaaran Daring di Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar”, Pemateri Bapak Dr. Muh. Arafiq Dosen Universitas Negeri Malang dan Bapak Al Darmono, M.Pd. Dosen IAI Ngawi. Ketiga oleh Prodi BKPI dengan tema “Pengembangan Model Layanan Bimbingan Konseling Di Sekolah/Madrasah”, Pemateri Bapak Sumedi P. Nugraha, BA., M.Pd., M.Sc., Ph.D., Dosen Universitas Islam Yogyakarta dan Bapak Budiarda Widya Laksana, S.Psi., M.Psi., Psikolog., Dosen IAI Ngawi. Keempat oleh Prodi PIAUD dengan tema “Strategi Perlindungan Anak Usia Dini (AUD) Dari Kekerasan, Intoleransi, Dan Radikalisme”, Pemateri Bapak Dr. Susanto, M.A Ketua KPAI dan Bapak Dr. Sigit Purnama, M.Pd. Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Webinar disiarkan melalui saluran Google meet, Zoom meeting dan Youtube IAI Ngawi Official.

Alhamdulillah dari semua webinar yang dilaksanakan oleh Prodi di Fakultas Tarbiyah IAI Ngawi berjalan sukses, karena dari setiap acara diikuti rata-rata ribuan peserta dari mulai Sabang sampai dengan Merauke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *